SELAMAT DATANG DI BLOG, BOCAH 1922. TEMPAT BERBAGI INFORMASI SEPUTAR TEKNOLOGI, INFORMASI DAN PENGETAHUAN

Tips dan Trik Menghadapi Ujian Nasional 2013




 
Takut nggak lulus ??? mesti lah, karena dengan ketakutan itu justru bisa menjadi motivasi kalian buat berusaha semaksimal mungkin. But, slow down baby..,! Disini aku pengen sedikit berbagi tips dan trik menghadapi UAN. Loh, kok sok tau banget kak? emang UN dulu kakak lulus apa?mesti nilainya jelek..! :p
Wew,,jangan salah, gini-gini aku tuh dulu lulus dengan nilai UN yang lumayan lho..!hee...

Ada beberapa tips dan trik dari aku (belajar dari pengalaman), yang mungkin bisa kalian terapkan besok, baik sebelum, ketika, maupun setelah UN.

 
Ada semacam kekhawatiran yang mungkin berlebihan dalam menghadapi ujian nasional yang justru hal tersebut akan merusak mental dan otak kita karena semuanya itu tergantung pada pikiran kita masing-masing dan kita perlu Ingat bahwa pikiran adalah pelopor dari segala sesuatu yang kita lakukan. Seandainya kita benar-benar siap menghadapi ujian nasional maka semuanya akan berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun. berikut beberapa Persiapan Sebelum ujian:

UJIAN NASIONAL

1. Perbanyak Aktivitas Pendekatan Diri Pada Tuhan
Semua usaha untuk meraih hasil yang di ingin kan haruslan dilakukan secara lahir dan batin, dekatkan diri pada Tuhan, mohon ampunlah atas segala dosa dan tingkatkan keimanan anda, Puasa Senin kamis bagi beragama islam dan buat Non Islam berdoa dan berserah diri kepada Sang Maha Pencipta.

2. Restu dari keluarga
Restu keluarga adalah hal yang utama, mintalah doa dari kedua orang tua kita, orang yang anda kenal, orang terdekat kita, sebelum berpamitan dulu dengan kedua orang tua.

3. Siapkan mental Dan Fisik Anda
Persiapkan mental anda dan fisik anda jangan sampai terserang sakit.

4. Buat Jadwal Kegiatan Dirumah Anda
Memang kalau dipikir tidak ada hubungannya dengan Ujian Nasional, tapi ini juga penting. Coba kita pikir kalau seandainya kegiatan dirumah anda tidak teratur apa jadinya? maka dari itu buatlah jadwal dirumah anda agar disela-sela kegiatan rumah anda bisa belajar .

5. Belajar Tekun Dan Teratur
Usahakan belajar Dirumah 2X sehari. dan utamakan sering belajar.

6. Ikutilah Program Bimbel(bimbingan belajar)
Banyak manfaat yang bisa diperoleh siswa dengan mengikuti bimbingan belajar. Mereka akan terbantu untuk memahami pelajaran yang belum begitu dipahami / dikuasainya.Seperti yang kita tahu bahwa waktu pengajaran setiap mata pelajaran dibatasi. Misalnya, mata pelajaran Matematika hanya diberikan waktu 1 x 45 menit dalam setiap tatap muka. Ini menjadi penyebab siswa dan guru tidak dapat berdiskusi panjang lebar. Jadi dengan mengikuti Bimbel siswa dapat bertanya dan berdiskusi tentang segala sesuatu yang dirasa masih membingungkannya. Disini mereka juga akan mendapatkan jawaban-jawaban yang praktis. Praktis disini maksudnya adalah cara sederhana yang lebih menyingkat waktu untuk menjawab soal-soal tersebut.

7. Latihan Soal
Aktivitas ini merupakan tips yang bisa menambah kekuatan kita dalam menghadapi Ujian Nasional nantinya.

8. Diskusi Bersama
Seringalah Berdiskusi dengan teman sekolah atau Bimbel anda (jika anda Bimbel).

9. Istirahat Teratur
Istirahat terartur, perbanyak tidur, dan jaga pola makanan anda.

10. Berdoa Sesuai dengan Agama dan kepercayaan masing-masing
Ini juga sangat penting banyak Berdoa Menghadap Yang diatas.

11. Tawakal
Berjuang dengan segenap tenaga (belajar yang tekun) dan berserah diri (perbanyak doa dan beribadah) kepada yang di atas.
 
kalo Ada yang nggak setuju dengan tips dan trik diatas??? boleh-boleh saja kok. Mungkin ada yang menganggap diri nya sempurna, sehingga gak butuh hal-hal seperti diatas. Tapi asal kalian tahu, banyak siswa yang berprestasi tapi gak lulus UN. Tahu alasannya kenapa? Karena mereka menganggap diri mereka pintar, cerdas, sempurna. Sehingga merasa bisa mengerjakan sendiri, dan gak butuh bantuan orang lain. Ingatlah kebersamaan kalian, 3 tahun berteman bukanlah waktu yang sebentar. Suka dan duka telah kalian lewati bersama. Apa kalian mau melihat teman kalian ada yang gagal???
Jawabannya ada pada diri kalian sendiri.

 


Responses

0 Respones to "Tips dan Trik Menghadapi Ujian Nasional 2013"

Poskan Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2014 | White Theme Blog by Bocah 1922